Senin, 24 Juni 2013 01:38

Blue Bird Akan Naikkan Tarif 26,78 Persen

Written by  Dini Septiana
Rate this item
(1 Vote)

JAKARTA | NONBLOK.COM — Grup usaha taksi Blue Bird akan mengikuti usulan Organisasi Angkutan Darat (Organda) mengenai kenaikan tarif taksi sebesar 26,78 persen. Menurut Kepala Public Relations Blue Bird Group, Teguh Wijayanto, kalau memang disahkan seperti itu, pihaknya akan mengikuti kenaikan tarif taksi sebesar 26,78 persen tersebut.

Teguh mengatakan, pihaknya belum tahu apakah bisa ditetapkan lebih rendah dari itu. "Mekanisme kenaikan tarif taksi tersebut memang ditentukan oleh Organda dan disetujui oleh pemerintah," kata Teguh di Jakarta, Minggu (23/6/2013).

Teguh menyatakan, saat ini pihaknya tidak menggunakan gas sebagai bahan bakar taksi reguler. Teguh mengatakan, bila pasokan gas sudah mudah didapat dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), perusahaan akan mulai memikirkan untuk menggunakan BBG. "Karena lebih irit dan ramah lingkungan" kata Teguh.

Teguh menambahkan, kemungkinan dengan adanya kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, pemerintah akan membangun SPBG lebih banyak.

"Blue Bird pernah menggunakan Bahan Bakar Gas (BBG) pada tahun 80 an. Tetapi pasokan gas tersendat, tidak lagi digunakan, daripada mengganggu pelayanan kepada customer" kata Teguh.

Teguh juga mengatakan, Blue Bird dulunya menjadi pelopor dalam penggunaan BBG dan pernah memiliki stasiun pengisian gas sendiri.

Sementara itu, dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi, Teguh mengatakan, pihaknya akan memberikan subsidi sementara kepada supir taksi. Sistem pengupahan di Blue Bird adalah sistem komisi yaitu penghasilan ditentukan argo. "Komisi dimulai dari 10 persen" kata Teguh. [teo]

Leave a comment


blokiklan.com - Iklan Online Indonesia

Kirim Berita, Artikel dan Opini

  Event On Going